Ahlan wa sahlan! Selamat datang sahabat di Situs Resmi BSMI Kota Bandung!

Selasa, 18 Oktober 2011

PELATIHAN P3K Mahasiswa Politeknik Manufaktur Bandung


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Alhamdulillah, Segala puji hanya bagi Allah yang telah memudahkan segala aktivitas kita. Kegiatan ini dinamakan Pelatihan P3K yang diselenggarakan atas kerjasama BSMI dg BEM Polman Bandung yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2011 atau tepatnya tanggal 13 Ramadhan 1432 H yang dimulai dari pukul 14.50 wib sampai pukul 16.15 wib bertempat di ruang kuliah Polman Bandung, jalan Kanayakan no.21, bandung. Dengan jumlah peserta 12 orang  yang terdiri dari 5 orang peserta perempuan dan 7 orang peserta laki-laki, peserta yang hadir dari mereka adalah Tim Medis-Panitia Ospek Polman Bandung yang akan bertugas sebagai tim medis saat ospek berlangsung nanti, sedangkan dari kita panitia yang hadir terdiri dari ketua BSMI, perwakilan dari divisi pelayanan dan divisi marketing.

Materi tentang P3K ini disampaikan oleh ketua BSMI yaitu Dokter Hendro Kasmanto, yang terdiri dari beberapa materi tentang beberapa jenis kasus ringan yang sering terjadi dilapangan dan berikut penatalaksanaannya, diantaranya kasus mimisan, pingsan dan beberapa penanganan gejala penyakit seperti asma. Saat materi berlangsung, para peserta focus dan berusaha memahami apa yang disampaikan oleh pemateri. Setelah penyampaian materi selesai dibuka sesi tanya jawab, disesi ini peserta terlihat lebih antusias sampai waktu berakhir masih banyak peserta yang ingin bertanya. Selain penyampaian dg slide show, diakhir sesi ada praktek tentang bidai luka pada kaki yg dicontohkan oleh peserta juga.

Diharapkan dengan adanya pelatihan P3K ini, tim medis-panitia ospek polman lebih siap ketika terjun  ke lapangan saat ospek berlangsung, sehingga kasus-kasus ringan bisa ditangani dg baik dan tepat untuk melakukan rujukan pada kasus yang berat atau tidak dpt ditangani.



Saat penyampaian materi 

 Praktek membidai luka

 Peserta dan panitia


1 komentar:

  1. sukses sesalu untuk BSMI dimanapun,,smga lebih berkah lagi^^

    BalasHapus