Ahlan wa sahlan! Selamat datang sahabat di Situs Resmi BSMI Kota Bandung!

Senin, 18 Maret 2013

Posko Kesehatan BSMI Kota Bandung


Posko Kesehatan BSMI ^o^


Bismillah....

Ibu...Bapak..Teteh..Aa..Ade...silahkan mampir, ada cek tensi gratis, pemerikasaan gigi gratisss...cek gula darah dan asam uraat...*teriak pake toa...^o^..

Alhamdulillah pekan kemrin tepatnya hari Ahad, 10 Maret 2013 Posko Kesehatan BSMI Kota Bandung di Car Free Day Dago telah terlaksana. Setelah beberapa pekan vakum, alhamdulillah akhrinya bisa dilaksanakan kembali. Posko kesehatan kami kali ini sungguh ramaai sekali karena ada tambahan pasukan dari sahabat-sahabat FKG Unpad..^o^.. Semua relawan BSMI saat itu penuuuuuh dengan semangaaat mengadakan poskes ini..khususnya tim publikasi dari yang teriak2 pake toa....*pasang iket kepala...(˘-˘) good job guys..^o^

Dalam posko kesehatan kali ini, seperti biasa kami menyediakan pelayanan cek tekanan darah, cek guladarah dan asam urat. Karena ada sahabat-sahabat dari FKG, poskes kali ini juga menyediakan pemeriksaan gigi garaaatiiisss ^o^..Selain pemeriksaan gigi, ada juga penyuluhan mengenai kesehatan gigi buat ade-ade yang dateng ke posko kami.


Alhamdulillah posko kami didatangi oleh banyak orang. Kami juga kedatangan klien cantik, lucu dan imuuut...nama panggilannya kakak chacha..canntiik dan imuut ya...Orang tua kakak chacha ini mau cek gula darah dan tekanan darah..


Ketika diminta kesan dan pesannya, Ibunya kakak chacha (*afwan lupa namanya..hehe) bilang..”Kegiatan kaya gini bagus..bermanfaat banget buat kita. Kadang kan kita ga tau dan lupa cek kesehatan kita karena sibuk. Kan kalau kaya gini bisa sambil santai. Lebih bagus lagi kalau bisa lebih diragamin lagi pemeriksaannya dan tentunya lebih murah lagi biayanya..”.

Perlu diketahui bahwa pemeriksaan gula darah dan asam urat ini memang tidak gratis, karena kami perlu membeli alatnya terlebih dahulu. InsyaAllah hasil dari pembayaran pemeriksaan tersebut kan kami gunakan kembali untuk pelayanan pada masyarakat bukan untuk kami (relawan). ^-^.

Kegiatan Poskes ini berakhir pada pukul 10.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama juga evaluasi di Masjid Salman ITB. Kami dari BSMI Kota Bandung mengucapkan Jazakumullah khairan katsira untuk para relawan yang telah menyempatkan waktunya dimana mungkin kebanyakan orang menggunakannya untuk beristirahat, tetapi kita menggunakannya untuk berbakti pada masyarakat. InsyaAllah setiap usaha yang kita lakukan akan ada balasa dari Allah..Terima kasih juga khususnya untuk kang Tommy yang telah membawa pasukan dari FKG sehingga poskes menjadi lebih berwarna..#halah..hehe...Semoga semuanya tetap istiqamah dijalan kebaikan dan menjadi insan yang senantiasa bermanfaat untuk sesama.. Khairunnas anfa'uhum linnas ^-^..BSMI Kota Bandung..Care for Life..



Feni Widya Jayanti
Div. Pelayanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar