Ahlan wa sahlan! Selamat datang sahabat di Situs Resmi BSMI Kota Bandung!

Jumat, 09 Desember 2011

Diklat BSMI: "Pembekalan Outbond BSMI Kota Bandung"

Assalamualaikum wr.wb.
Pada hari minggu 4 desember 2011 kemarin, Alhamdulillah, BSMI telah mengadakan diklat pembekalan persiapan outbond untuk agenda outbond para relawan BSMI yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan januari 2012 mendatang. Acara tersebut bertempat di Sekolah Alam Bandung, Jl. Cikalapa II n0.4 Dago Pojok, Bandung.  Diklat dimulai dari jam 08.30 sampai jam 12.00  yang diikuti oleh 10 orang peserta diantaranya 6 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.Peserta dari berbagai profesi, ada kedokteran, kebidanan, kedokteran gigi, farmasi, analis kesehatan dan administrasi Rumah Sakit. Walaupun dengan berbagai aktifitas dan kesibukan yang padat, tanpa mengurangi rasa syukur atas nikmat dan karunia yang dilimpahkan Sang Pencipta alam yang begitu indah, para relawan tetap bersemangat mengikuti acara diklat sampai selesai

Materi diklat kali ini dibawakan oleh dokter dita dari RSHS. Penyampaian materi ke peserta menggunakan power point yang ditampilkan melalui laptop langsung karena perlengkapan yang dibawa sangat terbatas, tetapi itu tidak mengurangi keseriusan atau antusias peserta dalam mendengarkan materi yang disampaikan. Satu demi satu pertanyaan mulai dilontarkan oleh peserta. Materi yang diberikan tentang Kecelakaan Dalam Rumah Tangga (KDRT) seperti trauma fisik diantaranya memar, luka iris, luka bakar, epistaksis, keracunan, pingsan, benda asing dan gigitan hewan berikut penanganannya. 


Diakhir sesi, narasumber memberikan kesimpulan sekaligus pesan dari materi yang telah disampaikan, bahwa "Prinsipnya, karena kita tinggal dirumah dengan segala keterbatasan yang ada, ketika terjadi kecelakaan maka yang pertama kali kita lakukan adalah meminta bantuan, minta tolong kepada orang sekitar yang terdekat dengan kita saat kejadian berlangsung, dan yang paling penting adalah perlindungan diri kita agar kecelakaan yang terjadi dapat diminimalisir secepat mungkin. Jika posisi kita sebagai orang yang memberikan pertolongan, maka lakukan atau tolong dari yang dapat kita lihat terlebih dahulu".


Setelah materi selesai dan sesi ditutup, ada sedikit kata-kata sebagai motivasi kepada peserta yang disampaikan langsung oleh Dr.Hendro Kasmanto sebagai ketua BSMI Kota Bandung, "Semoga dengan bertambahnya ilmu yang kita peroleh hari ini, dapat membuat kita untuk berbuat kebaikan dan menolong sesama lebih banyak lagi". (SRN-Marketing BSMI)


                Penyampaian materi dengan menggunakan laptop langsung


           Keseriusan peserta mendengarkan materi yang disampaikan


                    Pemberian cinderamata dari BSMI kepada pemateri

 

                             Suasana Sekolah Alam Bandung


Posting by M#2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar