Ahlan wa sahlan! Selamat datang sahabat di Situs Resmi BSMI Kota Bandung!

Rabu, 25 April 2012

BALAI PENGEOBATAN BSMI feat LAZIS STT TELKOM & BSMI Kab.Bandung

Bismillah..



Berawal dari sebuah persaudaraan dalam satu wadah, hari itu kami pun mendapat undangan untuk melakukan Balai Pengobatan dari pihak BSMI Kabupaten Bandung. Balai Pengobatan ini diadakan oleh LAZIS STT Telkom, sebuah Organisasi penyalur Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang berada di lingkungan kampus STT Telkom dengan target peserta yang sangat banyak, yaitu 200 orang.

Balai pengobatan sendiri adalah salah satu kegiatan dari BSMI yang bersifat kuratif yang artinya kegiatan pengobatan yang ditujukan untuk penyembuhan penyakit, pengurangan penderitaan akibat penyakit agar kondisi penderita terjaga seoptimal mungkin.

Meskipun kami mengalami kendala koordinasi yang cukup membingungkan, tapi itu semua tidak menjadi halangan berarti untuk kami agar tetap melaksanakan kegiatan ini. Hari Ahad, 22 April 2012 pukul 09.00 s.d 15.00 WIB bertempat di Masjid Syamsul Ulum STT Telkom, kegiatan Balai Pengobatan Gratis pun Alhamdulillah berhasil dilaksanakan.^o^

Antusiasme masyarakat sangat terlihat sejak pertama kali menginjakkan kaki di masjid Syamsul Ulum. Ketika kami datang, sudah banyak masyarakat yang mengambil antrian dan menanti kegiatan ini dimulai. Itulah salah satu hal yang menjadi penyemangat kami untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Menebar manfaat untuk masyarakat.^o^..

Dalam kegiatan ini terdapat Pos Registrasi yang di isi oleh pihak Panitia Lazis dan BSMI, lalu ada Pos Pengukuran Tekanan darah dan anamnesa awal, Pos Pemeriksaan dokter yang diisi oleh 4 dokter yang sudah mumpuni, juga ada Pos Obat-obatan yang diisi oleh pihak BSMI dan Lazis.

Masyarakat terus berdatangan untuk melukakan pemeriksaan sampai akhirnya pada pukul 15.00 WIB kegiatan kami pun selesai. Banyak sekali hikmah yang dapat di ambil dalam kegiatan ini, diantaranya yang pertama nikmatnya menjalin silaturahim dengan saudara-saudara yang berada di Dayeuh Kolot. Yang kedua, nikmatnya menebar manfaat. Semua rasa 4L (Lemah, Letih, Lemas,Lunglai) terhapus sudah oleh senyuman manis yang menghiasi wajah masyarakat. Yang ketiga, nikmat masih diberi kesehatan. Kita jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat ini, justru karena kita masih diberi nikmat sehat ini kita perlu membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan.

Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat.

Testimoni Panitia LAZIS STT Telkom
“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada BSMI atas kerjasamanya. Pengurusnya yang ramah, ketepatan waktu dan toleransi sangat membantu acara pertama kami ini berjalan dengan lancar.”

Testimoni Mayarakat Peserta Balai Pengobatan 
  • “Terima kasih kepada mahasiswa dan BSMI yang telah mengadakan kegiatan ini, semoga kedepannya bisa diadakan lagi acara kaya gini.”
  • “Sangat bersyukur dan sangat berterima asih atas kegiatan BP,jangan Cuma sekali dua kali ya”
  •  “BSMInya TOP gitu dah”
  • “Senang dengan ada pengobatan ini, kan gratis, sangat membantu sekali. Kalo bisa mah sebulan sekali diadain cara ini”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Allah ta’ala menolong seorang hamba selagi hamba tersebut menolong sesamanya.” Beliau juga bersabda: “Barang siapa menolong saudaranya yang membutuhkan maka Allah ta’ala akan menolongnya.” (HR. Muslim)

BSMI Care for Life...^o^...


by Feni Widya Jayanti
Posted by MM#6

1 komentar:

  1. Alhamdulillah..kegiatannya berjalan lancaar..seneeeng deeh bisa bisa berpartisipasi di kegiatan ini...^o^...Jazakumulloh untuk semuanya..\^o^/..masyarakat senang, kami pun ikut senang..

    BalasHapus