Ahlan wa sahlan! Selamat datang sahabat di Situs Resmi BSMI Kota Bandung!

Jumat, 30 Maret 2012

antara Nikmat dan Syukur


Kejadian siang itu membuat seorang bapa satu anak harus dibawa ke Rumah Sakit, yang dia ingat siang itu dia membantu membetulkan listrik bertegangan tinggi dan setelah itu terjatuh….
Ketika Ia siuman dari pengaruh obat bius, ia merasa ada yang berbeda dengan tubuhnya… tangan kanannya meraba kedua kaki dan tangan kiri kirinya,,,, ” neng kaki aa mana?” istri dan keluarganya terdiam.. mereka tak mampu menahan air mata yang menetes, sontak bapa satu anak itu menangis dan berteriak sejadi-jadinya ketika ia menyadari kedua kaki dan tangan kirinya tak ada lagi (di amputasi)…
 “ dokter apa yang anda lakukan dengan tangan dan kaki saya?” “ bapa mohon  tenang”.. seperti apapun dokter menjelaskan dan menenangkan nya ia tetap tak bisa menerima…
Disaat ia menangis dan masih dalam tahap penolakan… anak semata wayang yang sangat ia cintai menatap wajah sang ayah dan berkata “ bapa ulah nangis, enggal uih, ade bakal ngabantuan bapa,  engke di bumi lamun bade emam ku ade disuapan,” ( bapa jangan menangis, cepat pulang ya pa,, nanti dirumah ade bakal bantuin bapa, nanti kalau mau makan ade yang suapin bapa ya), sejenak ia terdiam mendengar perkataan anak usia 4 tahun didepannya..
Peristiwa-peristiwa seperti ini sering datang dan pergi begitu saja. Kadang kita tak menemukan apa-apa, karena amat sedikit yang kita renungkan.
            Mahasuci Allah. Alangkah banyak nikmat yang kita rasakan, tetapi alangkah sedikit yang kita syukuri. Alangkah banyak anugrah yang kita nikmati, tetapi alangkah seringnya kita terlambat menyadari.
“sesungguhnya Allah SWT memiliki seratus rahmat. Kemudian Ia turunkan hanya satu rahmat kepada jin, manusia, hewan, dan serangga di dalamnya. Dengan rahmat itulah mereka saling menyayangi dan kasih mengasihi. Dengan rahmat itu pula, perempuan jahat pun menyayangi anaknya. Allah SWT menunda sembilan puluh sembilan rahmat-Nya, yang akan dikarunikan bagi hambaNya pada Hari Kiamat.”(HR Bukhari dan Muslim)
Alangkah sering kita lupa atas nikmat-nikmat yang diberikan Nya, lupa menggunakannya, lupa mensyukurinya bahkan lupa kepada Ia Yang Memberi Nikmat, padahal Dia berjanji akan menambah nikmat bagi siapa saja hambaNya yang bersyukur

Wa allohu alam bi showab
 

penulis: Yani A F Bastian
Posted by MM#5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar