Ahlan wa sahlan! Selamat datang sahabat di Situs Resmi BSMI Kota Bandung!

Rabu, 21 Maret 2012

Kerjasama Poskes BSMI Kota Bandung dengan Yayasan Bina Insan Ar Rahman

Setelah acara Balai Pengobatan (BP) tanggal 26 Februari lalu, BSMI Kota Bandung kembali menjalin kerja sama dengan Yayasan Bina Insan Ar-Rahman dalam acara Pos Kesehatan (Poskes) rutin di Area Car-Free Day (CFD) Dago, Bandung, Ahad kemarin (11/03). Sejak pkl. 07.00 s.d. 10.00, tidak kurang dari 136 warga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari kesembilan belas relawan BSMI Kota Bandung dari berbagai profesi: dokter, dokter gigi, apoteker, analis kesehatan, bidan, perawat, bahkan relawan berlatar belakang engineering pun ikut berpartisipasi dalam acara ini.
Untuk alur kegiatan posko kesehatan ini, pertama pengunjung daftar registrasi terlebih dahulu dan dapat memilih beberapa pemeriksaan yang tersedia, setelah registrasi pengunjung mendapatkan kartu sehat agar dapat ditunjukan kepada para relawan yang memeriksa



Suasana penyelenggaraan Poskes

Poskes merupakan salah satu upaya BSMI untuk ikut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara promotif dan preventif. Berbagai pelayanan kesehatan yang ditawarkan kali ini antara lain pemeriksaan tensi darah, timbang badan, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gigi, serta konseling kesehatan, konseling perawatan gigi, konseling gizi seimbang, konseling kebidanan, dan pembagian susu. Kali ini, leaflet bertajuk “Amati Tekanan Darah Anda, Sekarang!” dibagikan sebagai salah satu media edukasi kesehatan kepada masyarakat agar peduli pada tekanan darahnya, khususnya para penderita hipertensi.


Walaupun CFD sudah usai, masyarakat yang memeriksakan kesehatannya masih ada

Ya, pemeran utama dalam menjaga kesehatan setiap individu adalah individu itu sendiri. Adalah menjadi salah satu lading amal bagi kami, para relawan, untuk membantu menjaganya. Semoga keikhlasan dan ketulusan senantiasa Allah anugerahkan dalam setiap diri. Memberi, melayani, dan mengabdi sepenuh hati sebagai ungkapan rasa syukur karena diberi kemampuan untuk dapat memberi arti untuk saudara-saudara kita.


Terima kasih, saya sangat senang dengan kegiatan posko kesehatan ini, bahwa kesehatan adalah kehidupan bagi kita, deteksi dini melalui pemeriksaan kesehatan  adalah salah satu upaya menyelamatkan kesehatan kita.”
(Ust. Yusyadi, ketua Yayasan Bina Insan Ar-Rahman )

Jazakumullah khair kepada seluruh relawan atas partisipasinya dalam kelancaran kegiatan posko kesehatan ini. Semoga setiap langkah kita menjadi amal shaleh yang sampai kepada orang-orang yang kita kasihi. Setiap satu langkah seseorang mukmin dalam kebaikan, Allah akan melipat gandakan seribu kebaikan, dan cukuplah hanya Allah sebaik-baiknya Pemberi balasan. Care for Life (IF/P)***

" Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain"
(H.R. Bukhari).
Penulis : Praseptiadi dan Ita Fatimah

Posted by M#1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar